[Tanpa judul]‎ > ‎

STUDI BANDING BILINGUAL CLASS DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG

diposkan pada tanggal 13 Jul 2011 18.52 oleh Pengguna tidak dikenal   [ diperbarui13 Jul 2011 19.16 ]











Malang, 24-26 Juni 2011

Dalam rangka rencana IPDN untuk menerapkan Bilingual Class di lingkungan kampus IPDN pada tahun 2012, unit Lab Komputer dan Bahasa melakukan studi banding ke Universitas Brawijaya di Malang untuk memperoleh informasi tentang hal-hal yang diperlukan untuk melaksanakan bilingual class di kampus tersebut dan tata cara pengelolaan yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala unit dan 6 orang staf lab. komputer dan bahasa pada tanggal 24 s.d. 26 Juni 2011.

Adapun dari kegiatan tersebut, hal-hal yang perlu diperhatikan oleh lembaga ketika akan melaksanakan bilingual Class adalah:
  1. Prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Inggris, strategi dan pendekatannya, serta penggunaan bahasa Inggris dalam proses belajar-mengajar harus telah dikuasai oleh dosen bilingual.
  2. Basic Learning Principles (Prinsip-prinsip Dasar Pembelajaran).
  3. Learning Characteristics (Karakteristik Pembelajaran).
  4. Penggunaan pendekatan yang tepat dan pemilihan bahan ajar yang fungsional memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan proses pembelajaran bahasa asing.
  5. Daya dukung komponen sivitas akademika dan infrastuktur.

 

Comments