[Tanpa judul]‎ > ‎

MICROSOFT OFFICE 2010 OVERVIEW DI PT IVERSON TECHNOLOGY JAKARTA

diposting pada tanggal 3 Mei 2011 20.03 oleh Pengguna tidak dikenal   [ diperbarui4 Mei 2011 18.19 ]
Jakarta, 11 s.d. 14 April 2011

Pelatihan Microsoft Office Overview 2010 dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 14 April 2011 di PT Iverson Technology di Jakarta yang diikuti oleh enam orang peserta dari unit lab komputer dan bahasa kampus Jatinangor.

    Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para pegawai lab komputer dan bahasa kampus Jatinangor di bidang piranti lunak komputer, khususnya program Microsoft office 2010. Hal ini dimaksudkan agar para pegawai, khususnya pegawai-pegawai baru di unit lab. dapat menambah dan mengembangkan pengetahuannya di bidang ilmu komputer yang semakin hari semakin berkembang, sehingga dapat membantu pekerjaan mereka sehari-hari.
    Workshop Microsoft Office 2010 diselenggarakan dalam menghadapi berbagai  kebutuhan saat ini dan masa yang akan datang sebagai penguatan teknologi dalam implementasi komputerisasi, serta berbagai macam pekerjaan administrasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada praja IPDN. Peserta workshop  diberikan pelatihan dalam mengoperasionalkan program-program Microsoft Office 2010 dengan teknik-teknik yang mudah dan cepat sehingga dapat membantu peserta dalam menghemat waktu mereka ketika menjalankan pekerjaan mereka di kantor.
    Pelatihan yang diberikan meliputi program Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Access, serta Microsoft Power Point. Selain itu, materi yang diajarkan meliputi perubahan-perubahan tampilan program Microsoft Office 2010 serta kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh piranti lunak Microsoft Office 2010 dibandingkan dengan program piranti lunak yang ada di Microsoft Office 2007 dan Microsoft Office 2003.    Pada Microsoft 2010, program yang ada jauh lebih banyak ditampilkan pada layar komputer dibandingkan dengan Microsoft 2007 dan Microsoft Office 2003. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pengguna Microsoft dalam mengoperasionalkan program-programnya. Selain itu, dengan tampilan yang baru, para pengguna Microsoft Office 2010 tidak perlu mencari-cari program yang dimiliki oleh Microsoft Office 2010 sehingga dapat mempercepat pekerjaan pengguna Microsoft Office 2010. Melalui workshop overview Microsoft 2010 yang diselenggarakan PT Iverson Technology ini, para peserta diberikan pengetahuan tentang cara-cara yang cepat untuk membuat format surat dengan menggunakan program Microsoft Word, membuat tabel dan kalkulasi dengan menggunakan program Microsoft Excel , membuat data base yang mudah dan praktis dengan menggunakan Microsoft Acces, serta membuat cover design yang menarik dengan menggunakan program Microsoft Power Point.
    Dalam Microsoft Word 2010, Peserta pelatihan diperkenalkan dengan membuat Basic Word document, memformat teks dalam word document, penggunaan fitur live preview, bagaimana cara mengatur lingkungan word, memasukan teks dalam dokumen, membuka dokumen dengan view modes yang berbeda, memformat teks dalam dokumen word, dan memodifikasi layout sebuah paragraf.
Dalam Microsoft Excel, peserta diberikan pelatihan cara membuat basic formulas dalam excel, perhitungan dengan menggunakan nilai-nilai cell di lembar kerja dengan menggunakan functions serta materi tentang Copy formulas and function. Sedangkan dalam Microsoft Access 2010, peserta diberikan materi tentang cara mengidentifikasi tabs dan commands pada ribbon, mengidentifikasi komponen sebuah database, mengatur data dalam tabel, memperlihatkan data dalam tabel, querying a database, mendesign forms, dan membuat hasil laporan. Adapun dalam Microsoft Power Point, peserta diberikan materi tentang cara membuat basic presentation, formatting text on slides, menambah objek grafis ke dalam presentasi, memodifikasi objek grafis ke dalam presentaasi, bekerja dengan menggunakan tabel, bekerja dengan menggunakan bagan, serta mempersiapkan hasil yang akan ditampilkan dalam presentasi.
 
Comments